Tips Atasi Anemia dengan Mengkonsumsi Daging Burung Puyuh

Atasi Anemia dengan Mengkonsumsi Daging Burung Puyuh - Pada kesempatan kali ini, Female akan share tentang manfaat dari mengkonsumsi daging burung puyuh untuk mengatasi anemia atau kurang darah. Berikut uraian singkatnya.
Atasi Anemia dengan Mengkonsumsi Daging Burung Puyuh
Siapa sih yang tidak tahu sama daging burung yang satu ini? Gurih dan empuk adalah rahasia umum dari kelezatan daging burung yang telurnya menjadi favorit banyak anak-anak ini. Burung puyuh, selain gurih dan empuk daging burung puyuh ini juga menyimpan banyak kandungan protein yang sangat baik bagi tubuh.

Kandungan Daging Burung Puyuh

Tingginya kandungan protein dalam daging puyuh ini disebabkan karena burung puyuh termasuk jenis unggas yang dapat mengkonsumsi beraneka ragam jenis pakan yang mendukung perkembangbiakannya. Burung puyuh dapat memakan biji-bijian, gandum, kumbang, semut, serta serangga kecil lainnya.

Nah, dari variasi makanan yang beragam inilah daging burung puyuh menjadi kaya akan protein yang baik bagi tubuh. Tapi, ternyata daging puyuh tidak hanya kaya akan protein lho. Sebab, daging puyuh juga tinggi akan niacin atau lebih kita kenal dengan sebutan vitamin B3.

Vitamin B3 adalah zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh berkaitan dengan peranannya dalam proses metabolisme energy yang terjadi dalam tubuh kita. Kekurangan B3 ini dapat mengakibatkan munculnya penyakit pellagra yang bisa menghambat proses metabolisme energy dalam tubuh dan menjadi factor terjadinya obesitas.

Bagi teman-teman yang menderita anemia (baca juga: Anemia Bencana Kesehatan Anak), mengkonsumsi daging burung puyuh bisa menjadi solusi yang menyenangkan. Pasalnya seperti yang disebutkan dalam salah satu situs kesehatan (healthyeating.sfgate.com) menyebutkan bahwa, mengkonsumsi daging burung puyuh diketahui dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh kita sehingga daging burung ini baik untuk dikonsumsi bagi penderita anemia. Daging burung puyuh ini juga aman untuk dikonsumsi bagi penderita kolesterol.

Demikianlah uraian mengenai manfaat daging burung puyuh dalam mengatasi anemia atau kurang darah. Semoga bisa menambah wawasan dan bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Atasi Anemia dengan Mengkonsumsi Daging Burung Puyuh"

Post a Comment