Tanda Tanda Cara Berjalan Anda Salah

Tanda Tanda Cara Berjalan Anda Salah - Pada postingan kali ini, Female akan share mengenai tanda-tanda cara berjalan yang masuk pada kategori keliru. Cara berjalan ternyata ikut berpengaruh pada postur tubuh dan kesehatan organ-organ vital. Sayangnya, seringkali kebiasaan berjalan yang salah tidak disadari. Bagaimana untuk mengetahui cara jalan yang kita lakukan sudah benar atau belum?

Penemu metode Rahasia Berjalan Alami (RBA), Efendi mengatakan, benar atau tidaknya cara berjalan dapat dilihat oleh professional. Namun ada beberapa indicator yang bisa dijadikan patokan oleh orang awam untuk mengetahui apakah cara berjalannya sudah tepat atau belum.

Indikator-Indikator Cara Berjalan Anda Salah

Indikator-indikator tersebut antara lain adalah;
  • Ketidakseimbangan antara kaki kiri dan kaki kanan. Misalnya terjadi pincang atau tidak lurus saat berjalan. Cara paling mudah untuk mengetahuinya adalah sepatu yang cepat aus disatu sisi.
  • Bentuk kaki O atau X. Bentuk kaki ini memang terkadang disebabkan oleh penyakit, namun cara berjalan juga dapat mempengaruhinya.
‘Namun jika disebabkan oleh cara berjalan yang salah, gangguan ini bisa diperbaiki’. Menurut master di bidang Sains California State University, Efendi.
  • Pinggul terlalu menjorok ke kanan dan kiri saat berjalan. Cara berjalan seperti ini, kata Irmansyah dapat member tekanan terlalu besar pada lutut maupun tumit sehingga mudah menyebabkan cidera.
  • Terdapat gangguan di kepala, pinggang, punggung, dan panggul.
Irmansyah menjelaskan, gangguan pada bagian-bagian ini erat kaitannya dengan kebiasaan berjalan. Namun memahami cara berjalan yang salah setelah adanya gangguan, menurut beliau artinya sudah terlambat. Meski begitu memperbaiki cara berjalan tetap dapat dijadikan terapi.


Cara berjalan yang salah dipengaruhi pula dari alas kaki yang digunakan. Penggunaan alas kaki yang terlalu tipis, hak sepatu yang terlalu tinggi atau yang terlalu empuk bisa menimbulkan gerakan kaki yang tidak tepat sehingga rentan cidera.

Cara berjalan juga dapat dipengaruhi oleh kebiasaan orang tua. Karena anak cenderung meniru segala yang dilakukan oleh orang tuanya. Demikianlah uraian singkat tanda-tanda cara berjalan anda salah, semoga dengan adanya postingan ini yang tadinya memiliki indicator-indikator di atas bisa langsung melakukan terapi. Karena bagaimanapun cara berjalan ini bisa mempengaruhi semua performa kita dalam melakukan segala sesuatu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanda Tanda Cara Berjalan Anda Salah"

Post a Comment