Tujuh Manfaat Sehat dari Buah Alpukat

Tujuh Manfaat Sehat dari Buah Alpukat - Apakah pembaca yang budiman termasuk suka mengkonsumsi buah alpukat? Bila tidak, mungkin sekarang adalah waktunya bagi pembaca membiasakannya. Pasalnya, banyak manfaat yang akan pembaca dapatkan bila mengkonsumsi buah yang satu ini (alpukat). Mungkin banyak pembaca yang sudah tahu tentang manfaat bila mengkonsumsi buah alpukat, namun banyak juga yang sudah tahu tapi belum mau mengkonsumsinya. Benar kan? Mari kita simak bagaimana manfaat buah alpukat menurut para ahli dan pakar dalam kesehatan.

Manfaat Buah Alpukat Menurut Para Ahli Kesehatan

Banyak ahli kesehatan menganggap alpukat merupakan salah satu makanan sehat di dunia dan penelitian pun sudah menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi alpukat akan cenderung lebih sehat dari pada mereka yang tidak mengkonsumsi buah ini.
‘Alpukat merupakan buah dengan jenis padat nutrisi. Sebagai gambaran, alpukat merupakan sumber serat, protein, dan lemak Omega-3 yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh’, menurut peneliti John Rohn seperti dilansir laman Care2.

Manfaat Sehat Mengkonsumsi Alpukat

Berikut adalah manfaat sehat ketika pembaca yang budiman mengkonsumsi buah alpukat;

Tujuh Manfaat Sehat dari Buah Alpukat

  • Padat Nutrisi
Alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, termasuk vitamin B, seperti asam folat, vitamin A, C, E dan K. Selain itu, mineral yang ditemukan dalam buah alpukat itu sendiri mencakup tembaga, besi, fosfor, magnesium, dan kalium. Tak ayal, buah alpukat memiliki kemampuan melindungi dan melawan berbagai penyakit.
  • Sumber Lemak Sehat
Alpukat membantu meningkatkan kolesterol baik. Alpukan penuh lemak, tetapi menambahkan alpukat ke dalam menu diet dapat meningkatkan HDL dan menurunkan trigliserida.
  • Mencegah Kanker
Glutathione yang ditemukan dalam alpukat dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker. Para peneliti menemukan ekstrak daro Hass alpukat membunuh atau menghentikan pertumbuhan sel-sel pra-kanker yang menyebabkan kanker mulut. Ekstrak alpukat ditemukan untuk menghambat kanker prostat.
  • Baik sebagai First Baby Food
Gizi alpukat sangat cocok untuk tumbuh kembang bayi.
  • Stabilkan Gula Darah
Alpukat memperlambat pencernaan yang menjaga gula darah tetap stabil setelah makan.
  • Meningkatkan Penglihatan
Tingginya jumlah lutein dan zeaxanthin dalam alpukat dapat melindungi mata pembaca dari degenerasi macula terkait usia dan meningkatkan visi pembaca. Satu ons alpukat mengandung 81 mikrogram lutein.
  • Baik untuk Kesehatan dan Kesuburan Seksual
Mereka kaya akan vitamin B6 dan asam folat yang mengatur fungsi hormone seksual. Juga vitamin B6 dan potassium meningkatkan produksi hormone testosterone pada laki-laki.

Sekian dan Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuh Manfaat Sehat dari Buah Alpukat"

Post a Comment