Kurang Zat Besi Saat Hamil Beresiko Anak Autism

Kurang Zat Besi Saat Hamil Beresiko Anak Autism - Kekurangan zat besi selama kehamilan meningkatkan resiko melahirkan anak dengan autism. Sebuah penelitian baru menemukan, mereka yang memiliki anak dengan autism secara signifikan lebih jarang mengkonsumsi suplemen zat besi sebelum dan selama kehamilan, dibandingkan dengan ibu dari anak-anak yang berkembang secara normal.

Resiko anak yang lahir dengan autism yang berkaitan dengan kekurangan zat besi ini adalah lima kali lebih besar ketika sang ibu saat hamil berusia 35 tahun, atau sang ibu menderita kondisi seperti obesitas, hipertensi atau diabetes.

Waspada Kurang Zat Besi Saat Hamil

Kekurangan zat besi atau yang dikenal dengan anemia adalah suatu kondisi dimana kurangnya zat besi dalam tubuh menyebabkan penurunan jumlah sel darah merah.

Kurang Zat Besi Saat Hamil Beresiko Anak Autism

Zat besi digunakan untuk memproduksi sel darah merah yang membantu menyimpan dan membawa oksigen dalam darah. Jika pembaca memiliki sel darah merah lebih sedikit dari normal maka organ-organ dan jaringan tidak akan mendapatkan oksigen sebanyak seperti biasanya.

Para peneliti mengatakan bahwa zat besi juga sangat penting dalam pengembangan otak janin yang berarti kekurangan zat ini dapat menyebabkan autism.
‘Hubungan antara asupan zat besi yang lebih rendah dan peningkatan ASD (autisme) bisa dilihat selama menyusui’ Kata peneliti Rebecca Schmidt, seperti dilansir laman Daily Mail.
‘Selanjutnya, resiko yang terkait dengan asupan zat besi selama masa kehamilan adalah jauh lebih besar bila ibu juga berusia lebih tua dan memiliki kondisi metabolik selama kehamilannya’. Lanjut beliau
Jika pembaca sedang hamil dan pembaca kekurangan zat besi, pembaca mungkin akan merasa sangat lelah dan menderita anemia. Jika tingkat zat besi dalam darah menjadi rendah, maka dokter atau bidan akan menyarankan pembaca untuk mengkonsumsi suplemen zat besi.

Zat besi sangat penting untuk perkembangan otak awal, memberikan kontribusi untuk neurontransmitter produksi, mielinisasi dan fungsi kekebalan tubuh.

Semoga dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kurang Zat Besi Saat Hamil Beresiko Anak Autism"

Post a Comment