Lima Tips Terbaik Melampiaskan Emosi Secara Positif

Lima Tips Terbaik Melampiaskan Emosi Secara Positif - Pada postingan kali ini, Female akan mengulas tentang lima tips terbaik melampiaskan emosi secara positif. Sudah berusaha bersabar, tetapi selalu ada saja hal-hal yang membuat emosi naik. Rasanya ingin marah dan meluapkan emosi yang sudah menumpuk. Entah soal kerjaan yang dibawa ke rumah, atau soal rumah yang dibawa ke kantor, semuanya begitu menjengkelkan sampai rasanya ingin pergi ke atas bukit dan berteriak sekencang-kencangnya. Tapi teman-teman Female tahu kan, bahwa itu tidak mungkin terjadi.

Cara yang paling mungkin teman-teman Female lakukan adalah mempostingnya di akun sosmed (social media). Lega? Ya, mungkin sedikit. Tetapi efeknya justru ternyata buruk bagi teman-teman Female. Apalagi jika nanti akan berbuntut panjang.

Tips Terbaik Melampiaskan Emosi Secara Positif

Sebenarnya tidak harus dengan marah-marah kalau mau melampiaskan emosi. Ada beberapa cara positif, berikut yang bisa teman-teman Female coba.
  • Berdoa
Dengan kepercayaan yang teman-teman Female punya. Cara paling mudah dan ampuh mengatasi emosi adalah dengan berdoa. mungkin tidak lama, tetapi efeknya akan instantdan membuat teman-teman Female jauh lebih tenang. Seketika emosi seperti terlepaskan dan teman-teman Female manjadi sadar, apa yang leebih baik teman-teman Female lakukan ketimbang marah.
  • Tidur
Langkah berikutnya adalah tidur dan membiarkan emosi terbawa oleh mimpi dan terbang meninggalkan teman-teman Female. Rasanya akan jauh lebih lega kalau teman-teman sudah tidur. Tubuh akan jauh lebih rileks dan amarah itu segera terlupakan.
  • Curhat
Ceritakan pada teman terdekat teman-teman Female soal apa yang teman-temen Female alami. Sebaiknya pilih sosok yang netral yang bisa menjadi pendengar yang baik dan tak malah membuat teman-teman Female semakin emosi.

Lima Tips Terbaik Melampiaskan Emosi Secara Positif

Teman-teman mungkin tidak membutuhkan nasehat atau jalan keluar saat ini. Tetapi yang jelas memang teman-teman Female sangat membutuhkan seseorang yang bisa mendengarkan dan mau mendengarkan teman-teman Female.
  • Menulis
Buat blog khusus yang security settingnya teman-teman Female buat private. Tujuannya adalah agar tidak disalahgunakan oleh orang lain dan tidak membawa masalah bagi teman-teman Female ke depannya, syukur-syukur malah mendatangkan profit dengan mengikuti program Google Adsense. Setidaknya teman-teman Female bisa mengkonsumsinya secara pribadi, menertawakan kondisi teman-teman Female suatu hari nanti ketika membacanya lagi.
  • Ngegym
Pergi saja ke gym dan lakukan latihan seperti biasa. Teman-teman Female bisa mencoba latihan yang lebih keras dan berenergi seperti body pump, kick boxing atau aerobic. Atau juga yang menenangkan seperti yoga. Saat berolahraga tubuh secara otomatis akan memproduksi hormone endorphin lebih banyak, sehingga teman-teman Female menjadi lebih rileks dan lebih bahagia. Amien.

Sekarang, kembalilah tersenyum agar teman-teman Female tidak kehilangan kecantikan teman-teman. Marah dan emosi hanya akan mencuri kecantika itu dan meninggalkan barisan garis kerut di wajah. Sekian dulu uraian singkat tentang tips terbaik melampiaskan emosi secara positif. Semoga bisa diambil manfaatnya dan semoga teman-teman Female selalu bahagia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Tips Terbaik Melampiaskan Emosi Secara Positif"

Post a Comment