Banyak Minum Bir Menyebabkan Perut Buncit

Banyak Minum Bir Menyebabkan Perut Buncit - Lingkar perut yang terus melebar pada seorang pria terkadang dikaitkan dengan kebiasaannya meminum alcohol. Meski bir bukanlah sumber kalori, tetapi kebiasaan mengkonsumsi bir sebaiknya tidak dilanjutkan.

Kebiasaan Minum Bir menurut Dokter

Menurut Dr. Marion Nestle, seorang professor nutrisi dan ahli pangan dari New York University, minum bir memang tidak akan membuat perut buncit, kecuali jika diminum secara berlebihan. Jika dikonsumsi secara berlebihan minuman beralkohol juga bisa menyebabkan kegemukan. Tetapi perut buncit sebenarnya berasal dari kelebihan kalori, baik itu dari makanan, minuman manis, atau pun bir. Lebih lanjut Dr. Marion menjelaskan bahwa bahaya utama dari kebiasaan menenggak atau meminum bir sebenarnya adalah peningkatan resiko penyakit hepatitis alkoholik ataupun penumpukkan lemak di hati.

Secara umum, menurut Michael Jensen, pakar endokrin dari Mayo Clinic, alkohol dikaitkan dengan perut buncit karena ketika kita mengkonsumsi alcohol maka organ liver akan membakar alkohol, bukannya lemak.

Kandungan Kalori dalam Bir/Alkohol

Selain itu, meski kandungan kalori dalam bir relative kecil, yakni sekitar 150 kalori, tapi kita sangat mudah kelebihan jika kita minum bir lebih dari satu gelas. Lebih jauh Jensen menjelaskan, jangan lupakan kalori yang kita dapatkan dari makanan. Alkohol akan meningkatkan nafsu makan, sehingga sangat mungkin di acara pesta kita mengasup banyak makanan lain selain bir.

Banyak Minum Bir Menyebabkan Perut Buncit

Demikianlah uraian tentang banyak minum bir menyebabkan perut buncit. Sekian dan semoga dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banyak Minum Bir Menyebabkan Perut Buncit"

Post a Comment