Bahayanya Satu Mobil dengan Perokok

Bahayanya Satu Mobil dengan Perokok - Begitu sulitnya mengendalikan keinginan merokok, banyak perokok yang menghisap rokoknya di dalam kendaraan. Padahal hal itu sangat merugikan kesehatan orang di dekatnya.

Bahayanya Menjadi Perokok Pasif di Kendaraan

Berada satu mobil dengan orang yang merokok selama satu jam sudah cukup membuat kita terpapar zat-zat kimia berbahaya. Dalam penelitian, perokok pasif yang terpapar tiga batang rokok di kendaraan mengalami peningkatan level karsinogen (zat pemicu kanker) dan zat-zat toksin lainnya.

Bahayanya Satu Mobil dengan Perokok

Para peneliti dari Universitas California mengatakan, penelitian yang mereka lakukan ini menunjukkan betapa bahayanya menjadi perokok pasif di dalam kendaraan.

Dalam studi tersebut dianalisis 14 orang bukan perokok yang duduk di samping sopir yang merokok dalam mobil. Selama satu jam perjalanan tersebut, si perokok menghabiskan tiga batang rokok, sedangkan jendela di belakang dan depan dibuka sekitar empat inci. Sebelum perjalanan tersebut dan setelahnya (sekitar 8 jam kemudian), para peneliti mengumpulkan contoh urine penumpang untuk mengukur kadar komponen zat kimia dalam rokok. Dan bagaimana hasilnya???

Dalam penelitian tersebut diperoleh suatu hasil yang cukup hebat. Ternyata setelah perjalanan tersebut ditemukan peningkatan level butadiene, arcylonitrile, benzene, methylating agent, dan ethylene oxide.

Semoga dapat bermanfaat, dan menjadikan kita lebih berhati-hati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahayanya Satu Mobil dengan Perokok"

Post a Comment