Emosi Bisa Menyebabkan Depresi

Emosi Bisa Menyebabkan Depresi - Namanya juga manusia biasa, tentu pernah merasakan berbagai emosi negative. Marah, kesal, dan sedih adalah contoh dari emosi negative. Namun sebaiknya teman-teman Female jangan terlalu lama menyimpan perasaan tersebut. Karena ternyata dapat menyebabkan depresi.

Penelitian terbaru di Belanda dan Amerika menunjukkan bahwa orang-orang yang susah keluar dari emosi negatifnyab memiliki gejala depresi. Tes dilakukan dengan cara menanyakan kondisi mood mereka sebanyak 10 kali dalam sehari selama lima hari berturut-turut.

Pengaruh Emosi Negatif

Dr. Chris Schneck M.D direktur medis dari University of ColoradoDepressiion Center memaparkan bahwa kesulitan untuk bangkit muncul karena emosi negatif juga mempengaruhi system biologis seseorang. Sebagaimana dilansir laman menshealth.com, Chris juga mengatakan, emosi negative berpengaruh pada kondisi tidur, energy, motivasi, serta kemampuan berpikir jernih.

Emosi Bisa Menyebabkan Depresi

Masih menurut dr. Schneck, bahwa orang yang mengalami kesedihan berlarut-larut atau bahkan dimarahi oleh bosnya di dalam kantor dapat meningkatkan peluang terjadinya depresi. Hal tersebut diperparah lagi dengan kesulitan tidur, susah berkonsentrasi, menghindari kontak social, serta memiliki gangguan pada punggung dan kepala.

Tips Menghindari Stres

David Hellerstein, M.D direktur di Mood Disorders Research Program di Colombia University membicarakan tips-tips menghindari stress sebelum teman-teman Female sudah lebih dulu dibawa ke rumah sakit jiwa. Menurut Hellerstein cara tercepat dalam menghindari stress yang berlarut-larut adalah dengan berolahraga secara teratur.

Lebih lanjut Hellerstein menjelaskan, cara terakhir jika tidak dapat melakukan kegiatan berolahraga teratur, maka bergeraklah. Bergeraklah, karena menggerakkan tubuh selama setengah jam sehari saja dapat menjauhkan diri teman-teman Female dari depresi yang berkepanjangan.

Demikianlah uraian singkat mengenai Emosi bisa menyebabkan Stres. Semoga dapat membantu dalam memecahkan emosi teman-teman Female dan dapat bermanfaat serta dapat diimplementasikan ketika teman-teman Female menghadapi kondisi seperti apa yang dijelaskan di atas. Terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Emosi Bisa Menyebabkan Depresi"

Post a Comment