Tips Bugar di Hari Istimewa (Duduk di Pelaminan)

Tips Bugar di Hari Istimewa (Duduk di Pelaminan) - Menurut Wikipedia, pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu pula.

Upacara pernikahan sendiri biasanya merupakan acara yang dilangsungkan untuk melakukan upacara berdasarkan adat-istiadat yang berlaku, dan kesempatan untuk merayakannya bersama teman dan keluarga. Wanita dan pria yang sedang melangsungkan pernikahan dinamakan pengantin, dan setelah upacaranya selesai kemudian mereka dinamakan suami dan istri dalam ikatan perkawinan.

Dalam setiap momen pernikahan, biasanya si Pengantin akan merasa tidak tenang, apalagi pengantin wanita. Hal ini jika terus berlarut-larut sampai memasuki hari istimewa tersebut akan menjadi kendala berlangsungnya resepsi. Lalu bagaimana biar hal tersebut bisa diminimalisir? Coba teman-teman Female simak ulasan berikut.

Tips Bugar di Hari Istimewa (Duduk di Pelaminan)

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Hari Istimewa

Di bawah ini beberapa hal yang mungkin harus dilakukan oleh seorang pengantin ketika sudah mau menghadapi hari Istimewa yakni duduk di pelaminan;
  • Rajinlah mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Vitamin E bagus untuk kulit. Pastikan cukup tidur, cukup minum, minimal 8-10 gelas sehari, agar kulit terhindar dari dehidrasi. Upayakan minum susu atau susu kedelai, makan sayuran hijau yang segar dan buah-buahan. Hindari mengonsumsi makanan yang banyak mengandung cabai, rasa pedasnya akan merangsang kelenjar keringat. Selain itu, rasa pedas akan memicu kulit kepala berketombe. Begitu juga makanan yang berbau tajam, sebaiknya tidak di konsumsi.
  • Bagi calon pengantin tradisional, jamu-jamuan begitu memegang peranan penting,mulai dari menghilangkan bau badan, menjaga stamina dan membuat tubuh segar. Misalnya, beras kencur, kunyit asam, air sirih,  sambiloto dan lempuyang.
  • Perawatan yang tidak kalah pentingnya adalah daerah V. Daerah yang lembap ini sangat rentan dengan jamur. Untuk mengatasinya, basuhlah dengan rebusan air sirih hangat, jangan menggunakan sabun. Biasanya para perawat pengantin akan melakukan ratus untuk daerah V dengan menggunakan rempah-rempah agar bagian ini harum dan bersih.
  • Perawatan dengang Steam dapat menjaga keringat tidak keluar berlebihan saat duduk di pelaminan.
  • Untuk mencegah bau mulut, hindari makanan yang berbau tajam, misalnya bawang putih. Jus seledri akan membantu menghilangkan bau mulut dan membuat air seni dan keringat harum. Ambil bagian daunnya saja dan minumlah satu gelas sehari. Untuk menghilangkan rasa langu dan bau daun seledri, bisa di tetedi dengan air jeruk lemon.
Sekian dan semoga uraian di atas dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Bugar di Hari Istimewa (Duduk di Pelaminan)"

Post a Comment