6 Hal yang Membuat Wanita Stres

6 Hal yang Membuat Wanita Stres - Stress karena pekerjaan atau tugas kuliah menumpuk mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika ternyata pemicu stress teman-teman Female adalah hal-hal lain yang tidak pernah diduga sebelumnya. Misalnya seperti ponsel atau kamar yang berantakan.

Oleh karena itu, pada postingan kali ini Female akan mengupas secara ringkas mengenai 6 (enam) hal yang bisa membuat seorang wanita menjadi stres. Ulasannya sebagai berikut:

6 Hal yang Membuat Wanita Stres
 

Hal-Hal yang Membuat Wanita Stres

Berikut enam hal yang diam-diam membuat teman-teman Female stress dan cara menanggulanginya.
  • Ponsel
Jauh dari ponsel diketahui dapat membuat beberapa orang merasa panik. Tapi ternyata terlalu dekat dengan ponsel atau membawa ponsel kemanapun pergi justru membuat seseorang lebih stress. Hal ini terungkap dari hasil studi Kent State University yang menemukan bahwa mahasiswa yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan ponselnya justru lebih gelisah daripada meluangkan waktu untuk mengabaikan ponsel sejenak.

Seorang pakar stress, Sandra Thebaud, Ph.D sebagaimana dilansir laman ‘Women’s Health’ vegitu pula laman ‘MTWomen’s Lifestyle’ mengatakan, kami tahu anda tidak mungkin bisa hidup tanpa ponsel, tapi cobalah untuk mematikan ponsel anda ketika anda ingin rileks, terutama saat di gym, makan malam, apalagi saat tidur.
  • Media Sosial
Peneliti dari University of Edinburg menemukan makin banyak teman yang dimiliki seseorang di jejaring social seperti twitter dan facebooknya, bisa dipastikan ia akan makin stress dibuatnya. Dan ini tentu memaksa teman-teman Female untuk menyaksikan berbagai postingan dari orang-orang ini, bahkan bisa terjadi dalam waktu yang bersamaan.

Tapi bila teman-teman Female merasa stress ketika memikirkan setiap pergantian status atau info-info yang dibagi oleh teman-teman Anda di situs tersebut. Mungkin ini saatnya teman-teman Female ‘log out’ barang sejenak.
  • Kurang Tidur
Stress telah lama diketahui membuat seseorang kurang atau tidak bisa tidur, begitu juga sebaliknya. Thebaud mengatakan, untuk itu menurut sebuah studi, ketika teman-teman Female berhasil mengobati gangguan tidur yang teman-teman Female alami, otomatis ini akan meningkatkan kualitas hidup teman-teman Female. Termasuk menghilangkan begitu banyak depresi dan stress.
  • Kamar Berantakan
Sebuah survey di awal tahun 2014, menemukan bahwa hanya seperempat wanita yang mengatakan jika kamar tidurnya bisa membuatnya rileks. Salah satu yang menyebabkan hal itu adalah tumpukan baju kotor yang ada di pojok kamar
  • Rencana Diet
Menurut Thebaud, stress seringkali menghambat seseorang untuk konsisten terhadap diet atau pola makan yang diinginkannya. Bila teman-teman Female benar-benar ingin mencapai target tersebut, Thebaud menyarankan agar teman-teman Female merencanakannya dengan sebaik-baiknya dan konsisten dalam melakukannya. Dengan begitu teman-teman Female tidak akan mudah merasa bersalah, apalagi sampai stress.
  • Browsing Tengah Malam
Kebiasaan untuk mengecek lini masa Twitter ataupun Facebook sekali lagi sebelum tidur baiknya harus dikurangi. Tim peneliti dari University of Texas – Pan American menemukan orang-orang yang melakukan hal ini. Minimal dua jam sebelum tidur, punya tingkat stress yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak melakukannya.

Demikianlah uraian singkat tentang beberapa hal yang membuat wanita stress. Semoga dapat dipahami dan dapat bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Hal yang Membuat Wanita Stres"

Post a Comment